Jangan Salah Pilih! Ini Dia Tips Memilih Bra Yang Sesuai Dengan Bentuk Payudaramu!

Bra merupakan pakaian yang sangat penting digunakan oleh para wanita. Fungsi dari bra adalah untuk menutupi dan menopang payudara. Selain itu bra juga dapat memberikan kesan payudara lebih bervolume, memberikan siluet belahan dada, dan juga berfungsi agar payudara tetap kencang. Di masa sekarang ini, sudah banyak brand pakaian yang memproduksi berbagai jenis bra. Pemilihan bra yang sesuai dengan tipe payudara milikmu adalah hal yang sangat penting lho! Karena, bra yang tidak sesuai dengan bentuk payudaramu akan mengakibatkan nyeri payudara, sesak napas hingga lecet. Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana memilih bra yang tepat. Yuk, simak tips memilih bra ala Desecrettz di bawah ini!

Mengenali Bentuk Payudara

Cara menyesuaikan bra sesuai dengan bentuk payudara

(Pexels)

Hal pertama dan yang paling penting sebelum membeli bra adalah mengenali bentuk payudara kalian lho! Setiap wanita bisa saja memiliki bentuk payudara yang berbeda sehingga bra yang harus digunakan pun juga berbeda.

Bentuk Payudara Asimetri

Bentuk payudara asimetris untuk penggunaan lingerie

(Freepik)

Bentuk payudara asimetri merupakan payudara yang memiliki ukuran berbeda antara kanan dan kiri. Bra yang cocok untuk jenis payudara ini adalah bra yang memiliki pad lepas pasang. Sehingga, saat digunakan kamu bisa melepas salah satu pad untuk memberikan kesan payudara lebih simetri antara kanan dan kiri. 

Bentuk Payudara Slender

pemilihan lingerie untuk Bentuk payudara slender

(Freepik)

Tips memilih bra untuk bentuk payudara slender atau ramping adalah dengan menggunakan bra dengan cup yang dilengkapi padding. Pad pada bra akan memberikan kesan lebih penuh untuk jenis payudara yang ramping ini. 

Bentuk Payudara Bulat

Pemilihan Lingerie untuk bentuk payudara bulat

(Freepik)

Bentuk bulat ini merupakan bentuk paling ideal dan idaman banyak wanita. Payudara ini berbentuk seperti bola atau kelapa yang berisi di bagian atas maupun bawah. Untuk kamu yang memiliki bentuk payudara ini, kamu bisa menggunakan berbagai macam model bra.

Bentuk Payudara Lonceng

pemiliha lingerie untuk bentuk payudara lonceng

(Freepik)

Tips memilih bra untuk pemilik payudara lonceng adalah dengan menggunakan model full cup bra. Payudara lonceng merupakan bentuk payudara yang terlihat ramping namun memiliki kesan bulat di bagian bawah. Cup pada bra ini akan menutupi seluruh bagian payudara lonceng tersebut sehingga akan memberikan kesan lebih bulat dan nyaman saat dikenakan. 

Bentuk Payudara Side Set

pemilihan lingerie untuk payudara side set

(Freepik)

Bentuk payudara ini identik dengan jarak yang lebih lebar di antara payudara ini dan mengarah ke samping, tapi payudara sedikit berisi. Tips memilih bra untuk jenis payudara ini adalah gunakan bra dengan model plunge. Model ini memiliki potongan yang lebih rendah dan mampu menopang bagian payudara yang mengarah ke samping. 

Bentuk Payudara East West

Pemilihan Lingerie untuk bentuk payudara east west

(Freepik)

Tips memilih bra untuk payudara jenis east west ini adalah dengan menggunakan bra model t-shirt. Bra ini memiliki cup samping yang kokoh dan tegak, sehingga dapat memberi kesan payudara yang penuh di tengah untuk jenis payudara east west

Bentuk Payudara Tear Drop

pemilihan lingerie untuk bentuk payudara tear drop

(Freepik)

Bentuk payudara tear drop ini memiliki ciri khas bagian yang penuh hanya di bagian bawah. Sehingga, tips memilih bra untuk jenis payudara ini adalah dengan menggunakan push up bra. Seperti namanya, model bra ini akan memberi kesan penuh dengan menopang bagian bawah payudara agar lebih naik.

Ingin Tahu Lebih Banyak Tips-Tips Lainnya? Ayo Kunjungi Desecrettz!

Setiap wanita memiliki bentuk payudara yang berbeda-beda, maka dari itu pemilihan bra yang tepat akan memberikan kesan lebih cantik. Kamu bisa menggunakan tips dari Desecrettz di atas untuk pemilihan bra yang sesuai dengan bentuk payudara kamu! 

Ayo kunjungi Dessecrettz! Platform belanja online lingerie dengan bahan berkualitas dan nyaman saat dipakai. Cek sekarang juga dan buat suami bangga.

 


You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post